Rabu, 30 Mei 2018

Tips Memilih Jilbab yang Sesuai dengan Kegiatanmu

Saat ini, jilbab tidak lagi hanya berfungsi sebagai identitas keagamaan semata. Di Indonesia, jilbab sudah menjadi bagian dari tren fashion. Ada banyak sekali brand yang mengeluarkan line jilbab, baju muslim, hingga kosmetik halal. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar mengingat pangsa pasar yang dituju. Para desainer sekelas Ivan Gunawan hingga public figure seperti Zaskia Adya Mecca dan juga Laudya Cynthia Bella mengeluarkan merek jilbab yang didesain oleh mereka sendiri sehingga terkesan unik dan eksklusif.


Bagi kamu yang mengenakan jilbab, pernahkah kamu merasa kesulitan dalam memilih jilbab yang sesuai untuk kegiatan tertentu ? Misalnya untuk kegiatan formal, outdoor, hingga kasual. Nah, berikut ini adalah tips memilih jilbab yang sesuai agar kegiatanmu berjalan lancar tanpa harus terhambat drama salah pilih jilbab.

1. Pilih bahan jilbab yang sesuai
Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memilih jilbab adalah jenis bahan jilbab. Salah memilih bahan jilbab bisa membuatmu tak nyaman yang berujung pada menghambat kegiatan yang akan kamu lakukan. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan ? Oleh sebab itu, luangkan sedikit waktu untuk memperhatikan jenis bahan jilbab sebelum kamu mengenakannya. Jika kamu akan melakukan kegiatan outdoor atau olahraga, kamu bisa memilih jilbab berbahan jersey atau wolfis yang stretch dan menurunkan keringat sehingga kamu bisa bergerak dengan nyaman tanpa harus takut kegerahan. Untuk acara formal, kamu bisa memilih bahan katun yang adem dan nyaman tapi tetap terlihat rapih. Sementara untuk acara yang lebih glamor seperti misalnya pesta, kamu bisa memilih jilbab dengan bahan yang bertekstur halus dan mengkilap seperti misalnya bahan satin, maxmara, ataupun organza yang tengah ngetrend saat ini. Dijamin, penampilanmu akan makin menawan.

2. Motif atau polos ?
Sesuaikan jilbabmu dengan baju yang kamu kenakan. Apabila bajumu sudah full motif, maka pilihlah jilbab yang polos agar tidak ‘bertabrakan’, begitu pun sebaliknya. Untuk acara-acara outdoor, ada baiknya jika kamu memilih jilbab dengan motif atau warna yang tidak terlalu mencolok dan cenderung kalem. 

3. Pilih model jilbab yang tepat
Model jilbab yang semakin banyak dan berkembang kadang kala membuat bingung beberapa orang untuk memilih model jilbab yang tepat. Untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerak seperti misalnya untuk olahraga, kegiatan outdoor, travelling, dan lain sebagainya, maka pilihlah model jilbab yang simpel dan mudah dikenakan. Ada baiknya jika kamu memilih jenis jilbab instan yang langsung dipakai tanpa butuh jarum ataupun peniti. Saat ini, jenis jilbab instan ini tengah diminati karena praktis untuk dipakai dan modelnya tetap cantik meskipun tanpa jarum dan peniti. Untuk acara indoor, pesta ataupun formal, lebih fleksibel karena kamu bisa membentuk sendiri model jilbab yang kamu inginkan. Tapi tetap perhatikan kegiatan yang akan kamu lakukan ya, jangan sampai kamu pergi ke acara meeting kantor yang formal dengan model jilbab pesta yang super glamor. 

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang kerap kali mengalami kesulitan untuk memilih jilbab yang tepat sesuai dengan kegiatan dan aktivitas harianmu. Semoga membantu !

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Jilbab yang Sesuai dengan Kegiatanmu
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.