Jumat, 27 April 2018

Warna Cat Rambut yang Membuat Fresh


Warna Cat Rambut - Saat ini banyak sekali cara untuk merubah penampilan ketika seseorang merasa bosan dengan penampilan yang biasa digunakan. Karena ingin terlihat berbeda dan lebih fresh, tak jarang seseorang melakukan perubahan gaya pada rambut. Mulai dari gaya potongan rambut yang berbeda, mengubah warna rambut, atau bahkan keduanya dilakukan secara bersamaan.

Jika sudah berbicara tentang mengubah warna rambut pasti tidak akan jauh dari warna cat rambut yang dipilih dan salon terbaik yang bisa membuat warna rambut menjadi lebih cantik dan akan membuat pemakainya terlihat fresh. Sebenarnya daripada mewarnai rambut ke salon, ada cara mewarnai rambut di rumah yang hasilnya tidak akan kalah keren dari mewarnai rambut di salon. Cara mewarnai rambut di rumah cukup mudah, yaitu :
  • Langkah pertama untuk mewarnai rambut adalah memilih warna cat rambut dan produk pewarna rambut yang asli dan aman.
  • Jika sudah menentukan warna untuk cat rambut dan produk yang akan digunakan, belilah cat rambut lebih banyak agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.
  • Lindungi kulit dari cat rambut karena jika mengenai kulit maka tidak akan bisa langsung pudar dan terasa perih di kulit. Gunakan hand body sepanjang garis rambut dan ujung telinga serta gunakan sarung tangan yang sudah disediakan dalam paket cat rambut untuk melindungi tangan dan kuku.
  • Lebih baik untuk melakukan uji coba terlebih dulu pada ujung rambut. Melakukan uji coba sangat penting untuk melihat adanya efek samping pada rambut atau tidak. Hal ini juga berguna untuk memastikan warna cat yang akan digunakan sudah sesuai atau belum. Sebelum melakukan pewarnaan rambut secara menyeluruh, lihat hasil uji coba selama 24 jam.
  • Peroksida yang terkandung pada semua pewarna rambut akan membuat kelembapan alami rambut menjadi hilang dan akhirnya dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambut setidaknya seminggu sekali.
  • Tidak mencuci rambut selama 48 jam setelah rambut baru saja diwarnai. Cara ini dilakukan agar minyak alami rambut dapat mengunci warna cat rambut dengan sempurna.

Warna Cat Rambut yang Membuat Fresh


Jika masih bingung dengan warna cat rambut yang akan digunakan, pilih warna yang membuat fresh, misalnya Ombre Burgundy. Warna cat rambut Ombre Burgundy dapat digunakan oleh siapa saja terutama untuk seseorang yang memiliki wana kulit sawo matang. Tampilan yang fresh akan didapatkan ketika menggunakan warna Ombre Burgundy tersebut. Untuk hasil yang maksimal, padukan warna hitam atau coklat pada bagian atas rambut dan pada bagian bawah rambut gunakan warna burgundy. Cara pewarnaan ini akan membuat penampilan menjadi lebih elegan.

Namun selain warna Ombre Burgundry, ada warna cat rambut lain yang sedang tren dan cocok digunakan untuk seseorang dengan warna kulit gelap, yaitu warna cat rambut pastel. Warna cat rambut pastel yang bisa digunakan adalah warna ombre pink dan ungu pastel. Warna cat rambut ini akan seperti warna permen kapas yang akan membuat fresh penampilan sehari-hari saat beraktivitas.

Perlu diingat kembali untuk berhati-hati dalam memilih produk pewarna rambut karena jika salah  memilih, rambut bisa rusak dan tak jarang tubuh juga bisa terkena alergi. Itulah sedikit ulasan tentang warna cat rambut yang membuat fresh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagikan

Jangan lewatkan

Warna Cat Rambut yang Membuat Fresh
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.