Rabu, 14 Maret 2018

8 Cara Melebatkan Rambut Bayi Umur 1 Tahun dengan Cepat


Rambut bayi yang tebal mengindikasikan berada dalam tingkat kesehatan yang baik. Sebaliknya, rambut bayi yang mudah rontok dan tipis, harus diatasi sesegera mungkin. Di dalam artikel ini, ada 8 cara melebatkan rambut bayi untuk yang berumur 1 tahun ke bawah. Efeknya sangat cepat dan tidak menyebabkan kerusakan sama sekali.

1. Hindari Mengikat Rambut Bayi
Di usia 1 tahun, biasanya rambut bayi sudah memanjang dan bisa diikat. Tapi ketika masih dalam proses melebatkan rambut, jangan dulu diikat. Tunggu sampai rambut terlihat tebal dan sehat. Rambut juga perlu bernapas sebagaimana hidung. Lagi pula, kalau terlalu sering diikat, buah hati Anda juga akan merasa mudah pusing.

2. Sering-seringlah Diberi ASI
Kandungan dalam ASI itu bisa cukup ampuh melebatkan rambut bayi. Khususnya untuk buah hati yang berumur 1 tahun kurang. Jangan dulu diberi susu alternatif. Nanti prosesnya tidak maksimal. Untuk memaksimalkan prosesnya, coba Anda sering-sering pula makan makanan yang bergizi. Biar ASI yang keluar juga berkualitas bagus untuk pertumbuhan rambutnya.

3. Gunakan Pelindung Kepala pada Bayi
Cara ini coba Anda gunakan ketika tengah bepergian dengan si kecil. Terutama kalau diajak berkeliling kota yang rata-rata bersuhu panas. Ketika rambut bayi terlalu sering kena terik matahari, potensi rontoknya juga sangat besar. Oleh karena itu, pakaikan topi khusus untuknya. Kalau bisa, pakai warna yang cerah untuk menangkis terik matahari itu.

4. Pakai Lidah Buaya
Siapa yang tidak kenal dengan kemampuan lidah buaya terhadap rambut ? Bukan hanya untuk orang dewasa, efeknya juga sangat bagus untuk bayi berusia 1 tahun ke bawah. Gunakan bagian daging dan lendirnya saja. Sedangkan kulitnya langsung buang. Lakukan cara melebatkan rambut bayi dengan lidah buaya setiap kali datang waktunya mandi.

5. Pakaikan Minyak Rambut pada Bayi
Ketika bayi Anda berusia belum genap 8 bulan, harap jangan terlalu sering mencuci rambutnya. Soalnya di dalam sabun itu terdapat bahan kimia yang rentan menimbulkan iritasi pada rambut bayi. Pemberian minyak rambut bisa dilakukan setelah mandi. Minimal sekali sehari. Tergantung berapa kali Anda memandikannya.

6. Sering-Sering Menyisir Rambutnya
Dengan cara ini, rambut bayi Anda pun terhindar dari potensi kusut. Ketika rambut kusut, nanti mudah dimasuki berbagai kutu dan bakteri. Mereka akan berdiam diri di atas kulit kepala. Kemudian menggerogoti nutrisi yang seharusnya untuk rambut. Cara ini juga bisa menghindari dari kemungkinan rambut rontok pada buah hati Anda.

7. Pakaikan Conditioner
Sampo conditioner khusus untuk bayi juga cukup ampuh melebatkan rambutnya. Di sisi lain, sampo ini bisa membersihkan rambut dari kotoran yang mungkin menempel. Ketika dilakukan secara rutin, rambut pun secara berangsur-angsur menebal dan teksturnya jadi lebih halus dari sebelumnya. Pastikan sampo yang dibeli bebas dari bahan kimia.

8. Sebisa Mungkin Hindari Pengering Rambut
Rambut bayi yang berusia 1 tahun kurang itu masih sangat rentan dengan iritasi dan berbagai penyakit. Biarkan rambut bayi Anda kering secara alami. Ketika terlalu sering pakai pengering rambut, justru akan membuat rambutnya mudah rontok. Kemudian memerah. Apakah Anda mau punya anak yang rambutnya mudah rontok di usia kurang dari 1 tahun ?

Lakukan cara melebatkan rambut bayi di atas secara berkesinambungan. Sebisa mungkin tanpa ada jeda. Soalnya demi kesehatan rambut bayi Anda. Ketika rambutnya sudah tebal dan sehat, disuruh bergaya di depan kamera pun jadi lebih asyik. Biar tawanya semakin menggemaskan, pakaikan Zwitsal tiap hari untuk menjaga rambutnya tetap lebat.

Bagikan

Jangan lewatkan

8 Cara Melebatkan Rambut Bayi Umur 1 Tahun dengan Cepat
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.