Jumat, 23 Februari 2018

Cara Membuat Tas Wanita Bahan Kulit agar Selalu Tampak Baru


Tren mode dan fashion tampaknya selalu berganti-ganti setiap tahunnya. Termasuk mengenai tas wanita. Tas ini juga selalu berkembang mengikuti mode setiap tahunnya. Namun, bila Anda ingin memiliki tas yang modelnya tahan lama dan terkesan tidak ketinggalan zaman, ada baiknya Anda memilih tas dengan bahan baku kulit.

Hanya saja, ada yang harus Anda ketahui saat memilih barang dengan bahan kulit seperti tas. Pasalnya, bahan kulit harus mendapatkan perawatan khusus agar selalu tampak baru. Apalagi bagi yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia, udaranya seringkali lembab dan menyebabkan jamur. Lalu, bagaimana cara merawat tas kulit agar selalu tampak baru ?

1. Hindari Air
Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar tas kulit Anda selalu tampak baru adalah dengan mengindarkannya dari air. Air adalah penyebab utama dari cepat rusaknya tas atau produk lain yang memiliki bahan kulit. Selain cepat rusak, bila terkena air tas Anda juga akan lebih mudah pudar.

Jika sudah terlanjur terkena air, sebaiknya segera lap dengan lap kering yang lembut. Gunanya, agar air tidak masuk ke bahan kulitnya. Bila sudah, sebaiknya segera simpan tas Anda dalam lemari penyimpanan dan jangan lupa dibungkus dengan penutup kain yang sudah disediakan.

2. Hindari Sinar Matahari
Sama seperti kulit Anda, tas dengan bahan kulit juga akan lebih mudah rusak bila terkena sinar matahari terlalu lama. Sebab, sinar matahari akan membuatnya lebih kering sehingga jadi lebih rapuh. Terlalu lama membiarkan tas Anda terpapar sinar matahari selain membuat bahannya lebih cepat rusak juga akan membuat warnanya memudar.

3. Hindari Kontak dengan Plastik
Ada banyak model tas yang bisa Anda temui di pasaran selama ini. Ada model tas ransel wanita, hobo bag, satchel bag, sling bag dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki salah satunya dan berbahan kulit, ada baiknya Anda menghindari tas Anda itu kontak langsung dengan plastik.

Apalagi bila tas Anda terbuat dari kulit asli. Sebab, plastik memiliki kemampuan menyerap bahan pencelup warna pada bahan kulit sehingga akan membuat noda pada tas Anda. Noda ini akan terlihat seperti jamur dan tentunya akan membuat nilai buruk pada tas yang Anda miliki. Tak hanya plastik saja, kulit asli juga tidak disarankan menempel dengan kulit imitasi.

4. Simpan Tas di Tempat yang Terawat
Sebaiknya, agar tas kulit Anda selalu tampak baru Anda harus menyimpannya dalam tempat yang terawat. Menyimpannya dekat dengan tempat yang tak terawat hanya akan membuatnya bersentuhan dengan hewan kecil seperti rayap yang bisa merusak. Apalagi, jika lemari yang Anda gunakan untuk menyimpan terbuat dari bahan kayu.

Ada baiknya Anda selalu mengecek tas Anda selama beberapa kali dalam sebulan. Paling tidak dua kali. Ini gunanya untuk mengindari tas Anda terkena jamur. Tak perlu sulit dalam merawatnya. Anda hanya perlu rutin mengeluarkannya saja dari lemari. Bilapun perlu, laplah menggunakan lap kering yang lembut. Dengan begini tas Anda akan selalu terjaga.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tas Anda selalu tampak baru. Ada beragam model tas yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. Ada model tas ransel wanita, ada hobo bag, sling bag, satchel bag dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menambah koleksi, Anda bisa mengunjungi Palomino Bag sebagai tempat yang tepat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Membuat Tas Wanita Bahan Kulit agar Selalu Tampak Baru
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.