Selasa, 09 Januari 2018

Wisata Kuliner ke Magelang ? Coba 5 Kuliner Khas Ini !


Berwisata memang tak ada habisnya. Seperti saya dan keluarga yang menyempatkan diri jalan-jalan sekaligus wisata kuliner ke Magelang akhir pekan lalu. Memang waktu yang kami habiskan singkat, namun, sangat berbekas. Terlebih karena kuliner khasnya yang lezat. Anda tertarik datang ke kota ini dan mencoba kuliner khasnya juga ?

1. Wedang Kacang


Wedang kacang adalah minuman yang terdiri dari kuah jahe, kacang, dan ketan yang disajikan dalam sebuah mangkuk. Air jahenya tak terlalu kuat namun berasa nikmat. Ditambah dengan kacang tanah yang empuk pastinya bisa membuat Anda ketagihan. Minuman ini pasti bisa membuat tubuh Anda hangat di tengah hawa sejuk kota Magelang.

2. Kuah Ikan Beong


Ikan Beong adalah sejenis ikan lele yang akan sulit Anda temukan di kota lain selain Kota Magelang. Anda bisa mencoba mencicipi ikan ini dengan paduan kuah lezat yang sangat pedas di warung makan Beong yang ada di Jalan Raya Borobudur. Menyentah kuliner ini, dijamin Anda akan merasa ada matahari di dalam mulut alias rasa terbakar !

3. Kupat Tahu Magelang


Nah, yang satu ini adalah makanan khas Magelang yang terkenal seantero Nusantara. Bahan dasarnya adalah tahu yang diiris dan disajikan bersama ketupat lalu disiram dengan kecap yang bercampur dengan rempah, telur, seledri, tauge dan kacang goreng. Hm, terbayang, kan bagaimana lezatnya makanan yang satu ini ?

4. Mie dan Nasi Godhog


Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, godhok punya artian rebus. Namun, jangan berpikiran bahwa ini hanya nasi atau mie yang direbus, ya ! Memang penyajiannya menggunakan kuah kental yang bisa menggoyang lidah Anda. Selain itu, ditambahkan suwiran ayam dan bahan lainnya yang bisa membuat Anda nagih begitu mencobanya.

5. Sop Snerek


Makanan ini sebenarnya terbuat dari kacang merah yang disajikan dengan beberapa jenis sayuran. Rasanya sangat menggiurkan. Bila Anda berniat mencicipi makanan yang satu ini, Anda bisa datang ke Warung Bu Atmo yang terletak di perempatan Jalan Mangkubumi dan Jalan Diponegoro. Dijamin, Anda ketagihan begitu selesai mencobanya.

Setelah puas wisata kuliner ke Magelang, kami sekeluarga memutuskan pulang. Sebab kota kami tak terlalu jauh, maka kami memutuskan untuk menggunakan bus saja. Kami menggunakan jasa REDBUS.ID yang merupakan situs penjualan tiket bus secara online. Beli tiket bus di sini dijamin aman, Anda juga bisa mencobanya jika tertarik.

Bagikan

Jangan lewatkan

Wisata Kuliner ke Magelang ? Coba 5 Kuliner Khas Ini !
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.