Sabtu, 20 Januari 2018

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Ketika Berobat di Luar Negeri

Tunaiku

Biaya berobat ke rumah sakit dari tahun ke tahun memang selalu mengalami peningkatan. Apalagi apabila Anda harus berobat ke luar negeri maka dipastikan biaya yang dikeluarkan akan sangat membengkak. Hingga meminjam uang adalah satu-satunya jalan keluar. Untungnya ada tips mendapatkan pinjaman uang ketika berobat di luar negeri seperti berikut ini.

1. Menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA)
Apabila membutuhkan pinjaman mendesak, maka KTA adalah solusi pertamanya. Ada banyak kemudahan jika Anda mau menggunakan KTA atau kredit tanpa agunan. Sesuai namanya, pinjaman ini tidak memerlukan aset berharga berharga apapun untuk dijaminkan kepada pihak pemberi KTA. 

Selain itu, KTA juga menguntungkan Anda karena prosesnya yang sangat mudah. Memang tidak mungkin bahwa pinjaman ini diberikan tanpa syarat, namun persyaratan sistem KTA ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan cara pinjam uang lainnya. Ditambah lagi, Anda bisa melakukannya secara online di tunaiku.com.

2. Menggunakan Kredit Agunan
Lain dengan kredit tanpa agunan maka menggunakan kredit agunan memang terkenal dengan prosesnya yang cukup lama. Hal inilah yang membuat banyak orang enggan untuk memilih jenis kredit yang satu ini. Dibutuhkan proses pemeriksaan kelayakan terlebih dahulu.  Terutama untuk barang berharga atau aset yang ingin Anda jaminkan.

Apabila pihak bank sudah mengatakan layak maka pinjaman bisa didapatkan. Memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar tapi hasilnya akan sebanding dengan uang pinjaman yang didapatkan. Diketahui bahwa menggunakan kredit agunan bisa mendapatkan pinjaman hingga menyentuh angka 2 miliar.

3. Menggunakan Kartu Kredit
Sebenarnya menggunakan kartu kredit tak ubahnya meminjam uang. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk biaya pengobatan. Apalagi bagi Anda yang memiliki kartu kredit dengan limit yang mencukupi maka dianjurkan memakai tips ini. Selain itu, ada beberapa kartu kredit yang memberikan potongan harga khusus untuk rumah sakit yang telah ditunjuk.

Untuk itulah, ada baiknya memilih kartu kredit yang menjanjikan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang perlu diproritaskan adalah keuntungan pengobatan di luar negeri. Sudah banyak kartu kredit yang bekerja sama dengan berbagai rumah sakit untuk menunjang kebutuhan pelanggannya. Hal ini bisa dijadikan pacuan dalam memilih kartu kredit.

4. Meminjam Uang Pada Perusahaan
Mungkin ada perasaan sungkan ketika Anda ingin meminjam uang pada perusahaan. Apalagi pada beberapa perusahaan ada yang memiliki banyak peraturan ketat tentang meminjamkan dana perusahaan kepada karyawan. Cerita akan menjadi lain apabila memang Anda memiliki alasan yang kuat dan masuk akal untuk meminjam uang pada perusahaan.

Alasan kuat tersebut seperti harus berobat ke luar negeri. Pastinya perusahaan Anda dapat memaklumi dan tidak mustahil juga memberikan pinjaman tersebut. Hal yang perlu diingat adalah bahwa pastikan Anda sudah bekerja lama dan memiliki relasi yang baik dengan perusahaan sekaligus atasan Anda di kantor.

5. Menyewakan Aset
Apabila Anda memiliki aset seperti tanah maupun rumah maka bisa dimanfaatkan. Salah satunya dengan cara menyewakannya pada pihak yang butuh. Hal ini bisa memberi Anda jalan untuk meminjam uang terlebih dulu pada pihak yang ingin menyewa aset Anda. Bisa dengan cara bagi hasil ataupun yang lain.

Pinjaman uang memang bukan perkara yang main-main sehingga Anda harus melakukannya dengan penuh perhitungan. Sudah banyak kasus yang membuktikan banyak orang yang bangkrut ketika berhadapan dengan pinjaman. Untuk itulah, ada baiknya Anda menyiapkan tabungan atau deposito khusus untuk biaya pengobatan. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Ketika Berobat di Luar Negeri
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.