Selasa, 03 Oktober 2017

4 Pemain Sepakbola yang Merangkap Jadi Pengusaha

Cristiano Ronaldo

Berita sepakbola yang menyangkut kegiatan lain dari pesepakbola memang jarang sekali diliput media. Tapi untungnya, ada yang mengambil kesempatan ini. Tak disangka, beberapa pemain bola tidak hanya main bola. Tetapi mereka juga mendirikan usaha. Wah, betapa repotnya, ya ketika harus fokus pada bidang yang berbeda. Nyatanya, mereka tetap sukses di kedua bidang itu. Siapakah mereka ?

1. Lionel Messi
Sukses di lapangan bola, Messi juga unjuk taring di bidang lain. Berbagai iklan sudah banyak dilakoninya. Tidak cukup sampai itu saja. Ia juga menjalankan bisnis hotel bintang 4 yang bercokol di Spanyol. Hotel itu diakuisisi dengan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan 445 miliar. Kabarnya, ia juga merintis bisnis kuliner yang akan dinamai Bellavista.

2. Cristiano Ronaldo
Sebagai rival abadi Lionel Messi, salah satu pemain termahal di dunia ini tidak mau kalah. Ia juga menggeluti bisnis lain yang cukup prestisius. Beberapa bisnisnya yang sukses di pasaran antara lain, bisnis parfum, bisnis celana dalam pria, bisnis sepatu, butik, dan tentu saja bisnis hotel. Ia juga banyak sekali membintangi iklan.

3. Andres Iniesta
Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang gaya menggocek bolanya mirip Tsubasa Ozora ini ? Yap ! Iniesta tak hanya apik saat jadi gelandang Barcelona, tetapi juga cukup produktif dalam usaha produksi wine. Sejak tahun 2010 hingga sekarang, perusahaan anggurnya terus mengalami perkembangan. Bahkan jadi sponsor klub divisi 2 Liga Spanyol.

4. David Beckham
Pesepakbola yang sukses merumput di Inggris dan Spanyol rupanya punya bisnis dengan penghasilan jutaan dolar. Ia bersama istrinya, Victoria, telah memulai bisnis fashion sejak tahun 2005. Tak disangka, hanya dalam waktu cukup singkat, laba yang diperoleh melebihi ekspektasi. Bahkan kekayaannya disebut-sebut melebihi kekayaan Ratu Elizabeth.

Tak ayal, berkat kesuksesan bisnis keempat pesepakbola itu pun menjadi buah bibir dan buah inspirasi di kalangan masyarakat. Mereka berbisnis bukan hanya untuk memperkaya diri, tetapi juga mendermakan sebagian harta demi kepentingan sosial. Di dalam lapangan, setiap pemain akan bertarung untuk mempertahankan skor maupun mencetak skor. Tetapi di luar lapangan, mereka tetaplah manusia pada umumnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

4 Pemain Sepakbola yang Merangkap Jadi Pengusaha
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.