Kamis, 07 September 2017

Tips Memilih Kredit Mobil

Kredit Mobil

Kebutuhan berkendara dengan nyaman untuk mobilisasi harian adalah keinginan semua orang. Memang pada saat ini, sudah banyak pilihan jasa transportasi online untuk memungkinkan kita berpergian dengan nyaman, namun memiliki kendaraan mobil pribadi tentulah lebih nyaman apalagi saat kebutuhan mendesak. Masalahnya saat ini adalah, harga mobil yang cukup tinggi dan kewajiban membayar DP yang cukup mahal terkadang memberatkan. Tapi kali ini Anda dapat bernafas lega, Karena telah tersedia jasa-jasa kredit yang dapat membantu Anda untuk membeli mobil idaman. Fasilitas pinjaman atau kredit yang tersedia di berbagai lembaga keungan seperti bank atau leasing bahkan multifinance itu dapat menjadi pilihan.


Memanfaatkan kredit mobil menjadi kendaraan pribadi bahkan kendaraan idaman yang dapat menjadi langkah ekonomis. Hal yang perlu disiapkan untuk kredit yaitu dana uang muka pembelian mobil dan juga memilih promo kredit mobil yang paling tepat sesuai kondisi atau keadaan finansial Anda.

Tips Memilih Kredit Mobil Menjadi Impian Kendaraan Anda

1. Kemampuan Finansial
Mobil merupakan barang konsumtif yang harganya mahal. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk membeli maka Anda harus menghitung kemampuan keuangan pribadi. Membeli kendaraan idaman dengan mobil bekas jelas lebih mahal dibandingkan dengan uang tunai. Jadi, kredit ini memungkinkan Anda untuk mempercepat kebutuhan tanpa perlu menyiapkan dana secara keseluruhan. Apabila kondisi keungan tidak memungkinkan untuk kredit mobil bekas, maka janganlah untuk memaksakan diri untuk kredit. Sebab, barang konsumsi yang nilainya menurun seiring waktu bahkan penurunan harga mobil bisa mencapai 15% belum untuk biaya perawatan. Maka dari itu harus diperhatikan dalam memilih untuk kredit mobil.

2. Tipe Mobil Sesuai Kebutuhan
Mencari tipe mobil untuk sesuai kebutuhan, bila keuangan memang memungkinkan untuk kredit mobil, kini saatnya yang sesuai keinginan dan yang Anda idamkan. Untuk kebutuhan berkendara dengan keluarga cenderung memilih tipe mobil MPV seperti Avanza, Xenia, Innova, XPander, dan lain-lain. Namun apabila berkendara untuk pergi kemana-mana setiap hari, mungkin yang lebih tepat yaitu mobil city car ini cenderung bentuk mobil yang kompak dan lebih nyaman.

3. Pertimbangkan Harga Jual Mobil
Harga mobil rata-rata yang keluar dari showroom itu mencapai 10-15%. Kebanyakan beberapa kalangan berencana mengganti mobil setiap 5 tahun agar masih bisa menjual mobilnya dan bisa bersaing. Apabila semakin tua umur mobil maka biasanya untuk perawatannya pun bisa terbilang rewel juga. Maka disinilah letak penting dalam memperhatikan harga jual mobil.

4. Bandingkan Tawaran Dealer atau Leasing
Memastikan jenis mobil yang ingin dibeli, pada dealer biasanya banyak memiliki promo-promo menarik konsumen seperti cashback bahkan tawaran bunga yang lebih murah. Bahkan juga biasanya dearler sudah bekerjasama dengan pihak leasing atau perusahaan pembiayaan kredit. Namun, pada proses kredit dibank terbilang waktu yang cukup lama dan lebih ketat. Maka pastikan Anda membuat perbandingan dan memilih tawaran terbaik untuk memiliki sebuah mobil impian.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Kredit Mobil
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.