Jumat, 18 Agustus 2017

3 Fakta dari AC Low Watt lebih baik dari AC Standard

AC

AC sudah menjadi kebutuhan pokok khususnya di area perkantoran. Selain sebagai pendingin ruangan, AC juga dapat membawa rasa nyaman, serta meningkatkan produktivitas. Namun, penggunaan AC tentu dapat membuat biaya listrik menjadi lebih mahal. Mengingat perangkat ini mengkosumsi daya besar untuk menghidupkan kompressor yang berada di  dalam dan luar. 

Dengan meninjau masalah tersebut, beberapa perusahaan AC melakukan riset dan berhasil menciptakan sebuah teknologi AC yang dapat menyala dengan daya rendah atau biasa disebut dengan AC Low Watt. AC jenis ini hanya membutuhkan kosumsi daya listrik sebesar 350 - 400 watt saja, berbeda dengan AC Standart yang membutuhkan kosumsi daya hingga mencapai 800 watt. Adapun beberapa fakta lainya dari AC yang memiliki watt yang kecil ini diantaranya :

1. AC Low Watt Lebih Hemat Daripada AC Standard
Secara prinsip cara kerjanya memang sama, namun terdapat perbedaan antara AC yang Low Watt dengan AC standard yaitu pada kinerja compressor. Pada AC yang Low watt kinerja kompressor lebih lama dikarenakan daya yang dikosumsi tidak terlalu besar. Sehingga proses pendinginan ruangan pun sedikit lebih lama bila dibadingkan AC Standart. Namun, kestabilan daya AC Low Watt akan mengurangi kosumsi daya dan menghemat listrik perbulannya hingga 20%. 

2. AC Low Watt Bisa Bekerja Sebaik AC Standard
AC yang Low Watt menggunakan daya rendah untuk membuat semua perangkat pada AC ini bekerja mendinginkan ruangan. Dikarenakan daya yang digunakan rendah, maka proses pendinginan ruangan pun sedikit lebih lama. Berbeda dengan AC Standart yang saat dihidupkan langsung mengkosumsi daya listrik sebesar 800 watt, sehingga kompressor bekerja secara maksimal dalam mendinginkan ruangan. Namun baik AC Low Watt maupun AC Standart memiliki prinsip kerja yang sama hanya terdapat sedikit perbedaan waktu pendinginan dan kosumsi daya yang digunakan . 

3. AC Low Watt pasti adalah AC yang cocok untuk semua rumah atau ruangan
Sebenarnya inovasi dari AC yang Low Watt terbaik ini diciptakan dengan alasan agar rumah bersumber daya listrik rendah tetap bisa menggunakan AC. Namun dengan alasan tersebut, otomatis penggunaan daya berkurang dan biaya listrik yang dikeluarkan lebih murah bila dibandingkan AC normal. Meski AC yang Low Watt sangat cocok digunakan untuk rumah - rumah yang memiliki daya rendah, AC jenis ini juga dapat digunakan pada berbagai tempat seperti kantor, ruang kelas, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat lain. Tentunya dengan menggunakan AC Low Watt pembebanan biaya listrik untuk AC akan semakin berkurang. 

Bagikan

Jangan lewatkan

3 Fakta dari AC Low Watt lebih baik dari AC Standard
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.