Jumat, 28 Juli 2017

Persiapkan Barang Untuk Travelling Ke Gunung

Alat Traveling

Hobi travelling banyak disukai dikalangan anak muda mengingat banyak alam disekitar yang menarik untuk dikunjungi. Indonesia banyak gunung yang sangat bagus untuk didaki karena pemandangannya tidak kalah menarik pada gunung-gunung di luar negeri. Tidak begitu sulit untuk mengetahui apa yang menjadi pesona pada salah satu gunung yang sering didaki hingga menjadi populer. Travelling mendaki gunung dengan menjelajahi alam yang indah ini terbukti akan memberikan efek relaksasi yang mana bisa meredakan stress dan membuat lebih bahagia. Meskipun kadang dengan menilai keindahan pada saat dipuncak gunung tentu tidak semudah dibayangkan untuk mencapai puncaknya. 

Keamanan selama pendakian harus diperhatikan agar saat perjalanan berjalan dengan aman dan tidak mengalami hambatan. Tentu menyiapkan beberapa alat-alat yang diperlukan saat ke gunung. Ada beberapa yang harus diperhatikan untuk selama pendakian, diantaranya :

1. Lokasi Pendakian
Menentukan lokasi pendakian ini perlu agar menjalani jalan yang aman untuk didaki guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab jalur pendakian tidak semuanya mulus, banyak jalanan yang begitu terjal untuk mencapai puncak gunung. Salah satunya bertanya kepada warga sekitar jalan mana yang aman dan nyaman untuk ditempuh untuk pendakian.

2. Persiapkan Alat
Mempersiapkan alat-alat pendakian guna menunjang perjalanan para pendaki. Jalanan yang terjal dan akan menemukan trek berat maka alat yang digunakan tentu akan bermanfaat. Menggunakan tas carrier adalah pilihan tepat dimana tas tersebut cukup banyak untuk membawa barang dari alat hingga makanan ringkas.

3. Cek Cuaca dan Lokasi
Cuaca kadang tidak menentu saat para pendaki ingin melakukan hiking maka disarankan sebelum mendaki cek cuaca dulu untuk lebih memperhatikan. Jangan sampai selama perjalanan menjadi hambatan karena cuaca dan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Cek cuaca bisa dilihat melalui internet atau tanyakan kepada petugas pengawas gunung pendakian.

4. Persiapan Fisik
Travelling ke gunung membutuhkan kondisi yang prima. Jangan mendaki selama kondisi belum sehat, karena nanti akan berpengaruh atau mengakibatkan kondisi menjadi lebih turun. Menggunakan sepatu hiking sangat perlu guna menjaga kaki selama pendakian dari jalanan terjal. Dan mendaki tentu membutuhkan begitu banyak energi. Olahraga travelling ini menyimpan berbagai risiko yang tidak terduga terkadang maka wajib menjaga kesehatan. Semua risiko kadang bisa saja semua akan terjadi tetapi alangkah baiknya bisa mengantisipasi dengan membawa peralatan yang akan digunakan apabila terjadi apa-apa.

5. Makanan dan Minuman
Persiapkan segala minuman dan makanan yang akan dibawa. Bukan sembarangan namun membawa makanan yang simpel dan ringkas agar bisa mudah dikonsumsi saat berada dipuncak.

6. Membawa Barang Seperlunya
Jangan membawa barang secara berlebihan, karena akan membuat bawaan menjadi lebih banyak. Sebab sangat dilarang saat hiking membawa barang yang tidak berguna sebab menjadi berat bawaan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Persiapkan Barang Untuk Travelling Ke Gunung
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.