Rabu, 19 Juli 2017

Oli Spesialis Pendingin Mesin Motor Matic

Oli merupakan suatu kebutuhan pada mesin dimana ini adalah kebutuhan dasar pada motor. Motor matic sudah menjangkau disemua kalangan. Mungkin karena dikendarai lebih simpel, yang hanya mengatur gas saja dan rem tanpa harus mengoper gigi kendaraan (manual). Motor  matic ini nyaman digunakan saat bepergian apalagi dijalanan yang padat karena memiliki jarak sumbu roda yang begitu pendek. Hal inilah yang membuat motor matic ini menjadi lebih lincah dan asik melaju dijalanan. Namun, dibalik itu semua yang begitu praktis terdapat juga kekurangan pada motor matic ini. Yaitu, performa menurun ketika suhu mesin menjadi panas dan perawatan yang bisa dikatakan begitu manja. Misalnya mengganti oli tidak tepat dan akan berakibat buruk pada mesin motor.


Menghindari kerusakan mesin motor dengan cara memilih dan mengatur mengganti oli dengan teratur dan cerdas dalam memilih oli dengan pelumas yang spesial. Karena, oli dengan pelumas formula yang spesial dapat menstabilkan suhu mesin menjadi dingin dan tidak mudah panas. Oli motor matic federal oli matic ini merupakan pelumas yang optimal sebab sudah menggunakan heat protection formula, formula dengan pelindung panas, bekerja maksimal dan melindungi mesin dari panas yang berlebih. Sehingga motor mesin akan menjadi lebih ringan. Oli motor terbaik tentu menggunakan formula khusus yang sudah diproduksi dengan bahan yang berkualitas.

Komponen mesin yang begitu harus dijaga agar motor tidak mudah rusak, maka dari itu mesin harus dijaga dari pemakaian. Dengan adanya pelumas oli ini federal matic spesialis dingin  akan membuat suhu mesin terjaga lebih optimal dan prima yang pastinya juga membuat motor 2x lebih efektif, 2 kali lebih kencang, 2x lebih bandel pada motor.

Formula yang terkandung pada federal oli matic ini, yaitu :
  1. Vicoelastic molecules : meningkatkan akselerasi motor dan ketahanan mesin
  2. Active moly : melindungi gesekan antar komponen mesin motor sehingga suhu akan terjaga tetap dingin
  3. Double ACT Cleaner : membersihkan kotoran pada komponen motor dalam permukaan mesin, sehingga lebih optimal
  4. Heat protection technology : melindungi gesekan antara komponen mesin dengan berbahan logam yang secara aktif sehingga mesin akan tetap halus dan akan tetap dingin.


Melindungi motor harus dirawat dengan sungguh-sungguh. Dengan mengganti oli secara rutin dan ketika sudah waktunya. Jika tidak diganti makan kinerja pada motor matic akan semakin berkurang. Hingga akhirnya tidak mampu lagi memberikan perlindungan pada mesin motor. Disarankan untuk mengganti oli mesin dan oli roda gigi dengan setiap 2000 km atau sekitar 2 bulan. Mungkin juga bisa cepat dari waktu yang ditentukan karena semua bergantung pada debu, bahan bakar, kondisi jalan, dan beberapa faktor penyebab lainnya.

Selain itu juga harus menjaga oli dengan teratur, dan memperhatikan dengan benar jenis oli yang akan digunakan pada motor matic. Oli motor federal matic ini diproduksi dalam beberapa jenis oli. Maka dari itu sesuaikan dengan kebutuhan motor matic untuk digunakan. Rawat kendaraan motor matic untuk meningkatkan kenyamanan pada kebutuhan berkendara pada saat dipakai dengan jarak dekat maupun jauh dan juga menghindari cepatnya rusak pada komponen mesin motor matic .


Dalam oli spesialis dingin ini ada 5 jenis varian oli, diantaranya :
  1. Federal matic 30 (FM30)
  2. Federal matic 40 (FM40)
  3. Federal Y-matic
  4. Federal utec matic
  5. Federal gear matic

Bagikan

Jangan lewatkan

Oli Spesialis Pendingin Mesin Motor Matic
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.