Jumat, 10 Maret 2017

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Jual Mobil Bekas


Memiliki mobil bekas yang tidak lagi difungsikan dengan baik memang sangat merepotkan karena fungsinya pun tidak jelas. Tidak sedikit orang yang memilih untuk jual mobil bekas agar mengurangi anggaran pengeluaran untuk merawat mobil bekas. Hal inimerupakan pilihan yang paling tepat untuk dilakukan. Jual mobil bekas memang tidak semudah yang kita bayangkan banyak hal yang harus diperhatikan agar kita mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, baik itu penjual atau pun pihak yang membeli atau kredit mobil bekas.

Kita selaku seseorang yang akan menjual mobil bekas musti mempersiapkan segala aspek guna memperlancar kesepakatan dan transaksi jual mobil bekas. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum jual mobil bekas :

Riwayat mobil
Perhatikan sejarah dan riwayat mobil bekas yang akan dijual. Riwayat service mobil yang rutin dan dilakukan di tempat yang resmi akan menambah nilai jual mobil karena mobil ditangani dengan sangat baik oleh ahli – ahlinya. Pembeli pun takakan merasa khawatir dan risauakan kondisi mobil yang kurang prima.

Pastikan performa mobil
Sesaat sebelum kamu jual mobil bekas ada baiknya untuk memastikan mobil bekas yang akan dijual dalam kondisi yang cukup prima dan sangat layak. Seperti memeriksa keadaan dan kondisi mesin mobil, vels, lamu hingga interior mobil. Perhatikan detail – detail terkecil juga untuk memastikan tidak ada kekurangan pada mobil yang akan dijual.

Survey harga pasaran
Sebelum menjual kamu harus menentukan harga jual mobil bekas yang kamu miliki. Kamu bisa menentukannya dengan melihat harga pasaran mobil bekas yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan pencarian di internet atau google atau kamu juga bisa datang survey ketempat – tempat dijual mobil bekas.

Jawab pertanyaan pembeli dengan jujur
Kejujuran pada saat melakukan jual mobil bekas merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dengan seksama. Tidak sedikit para penjual mobil bekas yang mengalami kerugian akibat berlaku tidak adil pada saat melakukan Tanya jawab dengan pembeli. Ingat pembeli adalah raja layani mereka dengan sebaik mungkin. Siapa tahu bisa meningkatkan harga jualnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Jual Mobil Bekas
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.