Minggu, 19 Maret 2017

Bahan Baku Makanan dengan Berbagai Macam Olahan SFP Markaindo


Sebuah perusahaan swasta yang bernama PT. Markaindo Selaras adalah perusahaan yang bergerak pada bidang bahan baku makanan atau industri makanan dengan motto Supplier Of Quality Food Ingredients. Sejak tahun 1982 yang didirikannya mempunyai tujuan memasok dan menjaga ketersediaan bahan makanan berkualitas pada industri makanan, khususnya dalam pengolahan daging dan hasil laut. Soy fiber protein Markaindo, adalah sebuah kebutuhan dapar rumah tangga yang modern cenderung kepada sebuah gaya hidup saat ini yang menyukai makanan serba instant dengan memudahkan dalam pengolahan bahan yang dimasak. Salah satunya yang sangat familiar yaitu sosis yang banyak disediakan oleh para supplier yang bekerja sama dengan perusahaan makanan asing. Bahan baku suplai setidaknya harus memiliki beberapa karakteristik, diantaranya bersifat fungsional, food grade, dan halal. Dalam kurun waktu kurun waktu 30 tahun saat ini PT. Markaindo Selaras sudah bekerja sama yang harmonis, baik dari perusahaan di Indonesia selaku para customer maupun dengan prinsipal berbagai negara lainnya.


Beragam jenis SFP untuk diaplikasikan pada berbagai produk makanan olahan yang khususnya produk daging olahan secara instant dan makanan vegetarian. Yang pada dasarnya Soy Fiber Protein (SFP) yaitu sejenis Texturized Vegetable Protein (TVP) dengan banyak varian produk yang terbentuk dan ukurannya pun berbeda tergantung dari cara aplikasi dan produk akhir yang diaplikasiannya. Perusahaan ini di Indonesia sudah mengantongi HACCP dan sertifikat halal dari MUI (Majels Ulama Indonesia).  TSP ini sangat umum digunakan dalam industri bahan makanan. Khususnya industri makanan nugget, bakso, burger, corned beef, dan lain-lainnya. Fungsi TSP ini adalah bahan pengisi yang mampu menekan biaya produksi dengan tetap mempertahankan kualitas.


Produk bahan makanan olahan daging dan ikan laut lainnya yang disuplai oleh PT. Markaindo Selaras ini merupakan produk-produk yang telah lulus uji dan seleksi. Karakteristik pada bahan baku tersebut yang harus memiliki sifat-sifat fungsional, food grade, dan halal. Jadi, produk dari perusahan ini bukanlah bahan baku makanan yang abal-abal dipasaran dan tentu terjamin kualitasnya. Penyedia bahan makanan ini juga terbuat dari daging cincang, lemak hewan, ternak dan rempah serta juga bahan lainnya. Banyak varian yang sekarang ini dibikin oleh perusahaan ini dengan segi rasa maupun ukurannya sehingga membuat lebih menarik dan special. Soy fiber protein Markaindo, yang banyak memberikan varian tersebut tak kalah dalam pembungkusannya pun dari adonan sosis itu sendiri. Tanpa adanya bungkus sosis menjadi adonan kasar saja dan tidak terlihat berbentuk, pembungkus sosis saat ini bisa dimakan dengan isinya langsung. Tak dapat dipungkiri produk dari perusahaan ini sangat banyak dengan berbagai olahan bahan makanan yang instant. Tentu ini tujuan untuk para konsumen lebih mudah dalam mengolah bahan makanan.

Kecanggihan teknologi saat ini sangat berperan penting dalam sector makanan misalnya yaitu produk makanan soy fiber protein atau SFP. Berkembangnya hingga saat ini pembungkus makanan pada sosis pun bisa langsung dimakan sehingga menjadi faktor penting untuk membuat daya tarik para konsumen. Yang tidak dipungkiri apabila kemasan menarik tentu saja membuat siapa saja akan tertarik yaitu konsumen menjadi lebih tergoda untuk membeli dan mencicipi isi dari pembungkus pada itu sendiri. Banyak lagi bahan makanan yang lain yaitu casing sosis yang meliputi sosis kolagen, seasoning and spices meliputi bumbu untuk pengolahan daging, isolated soy protein, meat netting dan banyak lainnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bahan Baku Makanan dengan Berbagai Macam Olahan SFP Markaindo
4/ 5
Oleh samantha reyhan

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.